Quantum Qalbu Jilid II
Quantum Qalbu Jilid II

Quantum Qalbu Jilid II

Rp 155.000
Notice: Undefined offset: 1 in /var/www/vhosts/galeribuku.com/httpdocs/wp-content/themes/hijabila/single.php on line 58

Notice: Undefined variable: regone in /var/www/vhosts/galeribuku.com/httpdocs/wp-content/themes/hijabila/single.php on line 68
stock
Tersedia
Deskripsi Produk
Rating : 0/5
Berat : 0.9 KG
Kategori : Buku Lawas

Buku Kedua antara lain tentang: Kedudukan orang-orang yakin; lintasan hati; ahli hati, dan sifat hati; ragam ilmu dan keutamaannya; tentang ilmu makrifat; ilmu batin dan ilmu lahir; keutamaan ilmu iman dan ilmu yakin dibanding ilmu yang lain; dan tentang hakikat zuhud.

Rasulullah saw. Bersabda: “Barangsiapa yang ingin mengetahui kedudukannya di hadapan Allah, hendaklah ia melihat bagaimana kedudukan Allah dalam hatinya. Tinggalkan perkara yang mengganggu hatimu, dan mintalah fatwa kepada hatimu, walaupun banyak orang yang memberikan fatwa!”

Maka siapkan hati anda! Jangan abaikan. Beri makan ia dengan makanan bergizi. Jangan biarkan ia hanya menjadi segumpal daging. Hiasi dengan keindahan amal, ilmu dan makrifatullah. Anda perlu membacanya sebagai nutrisi untuk hati. Karena makanan jiwa adalah ilmu. Dan jika amal ini dilakukan dengan ikhlas dan hati-hati, niscaya akan terbukalah pintu-pintu makrifat dan ilmu, dan hati akan disinari oleh Allah SWT.

Sekali lagi, inilah buku yang disebut-sebut dan diyakini bahkan oleh Al-ghazali sendiri sebagai sumber inspirasi dan bahan utama dalam menulis Kitab Ihya Ulumuddin yang terkenal itu.

Muhammad bin ali bin Athiyyah Al-Haritsi al-Makki, yang dikenal dengan Abu Thalib al-Makki, lahir di Makkah. Disana ia belajar kepada beberapa orang guru di bidang hadis dan ilmu tarekat, kemudian ia pindah ke bashrah, lalu ke Baghdad dan wafat disana pada 386H. Ia adalah seorang ulama yang banyak melakukan riyadhah (olah batin) dan mujahadah. Kono, selama bertahun-tahun ia tidak mengonsumsi makanan selain sayuran yang ditanamnya sendiri, sehingga kulitnya memucat.

Tags: , ,

Pernah Dilihat

Notice: Undefined variable: post in /var/www/vhosts/galeribuku.com/httpdocs/wp-content/themes/hijabila/functions/hijabila/pernah-dilihat.php on line 16

Notice: Trying to get property 'ID' of non-object in /var/www/vhosts/galeribuku.com/httpdocs/wp-content/themes/hijabila/functions/hijabila/pernah-dilihat.php on line 16