Intisari Ajaran Syekh Siti Jenar View larger

Intisari Ajaran Syekh Siti Jenar

New product

Rp‎ 60,000.00

Tidak mudah untuk menangkap dan memahami konsepsi Syekh Siti Jenar mengenai hidup dan bagaimana menjalani kehidupan itu sendiri. Hal ini juga berkaitan dengan kebenaran intuitif sebagai dasar seluruh perilaku manusia yang hanya diperoleh jika manusia mencapau kesadaran diri.

Oleh karena itu, banyak orang yang menyatakan bahwa ajaran Syekh Siti jenar merupakan ajaran kebatinan dalam artian yang luas. Di mana ajaran kebatinan itu diartikan sebagai ajaaran yang lebih menekankan aspek kejiwaan daripada aspek lahiriah yang indrawi dan kasat mata. Dari sinilah kita mulai menyelami konsepsi tujuan hidup yang bagi Syekh Siti Jenar tidak lain sebagai bersatunya manusia dengan Tuhan atau “Manunggalling kawula-Gusti”.

Buku ini, selain memuat kajian filosofis atas ajaran Syekh Siti Jenar, juga memuat terjemahan Serat Syekh Siti Jenar pada bagian akhirnya. Semoga menjadi bahan dalam pengembangan religiusitas yang dialogis. Mendatangkan hikmah bahwa tekad memenuhi syariat harus dilandasi oleh keyakinan, hidup dunia ini tak lebih dari sandiwara belaka, karena hidup yang sesungguhnya baru dimulai saat ajal menjemput...

ISBN979-168-409-X/5
PenulisProf. Dr. Abdul Munir Mulkhan
Penerbitnarasi
CoverSoft Cover
LanguageBahasa Indonesia

Specials products

No specials at this time.

30 other products in the same category

Product successfully added to the product comparison!