Mengaji Al-Hikam (Edisi Revisi) View larger

Mengaji Al-Hikam (Edisi Revisi)

New product

Jalan-Kalbu Para Perindu Tuhan
Disertai ulasan oleh Ibn ‘Ilan al-Shiddiq al-Syafi‘i
Memandu salik menuju Sang Khalik. Pesan, seruan, dan arahan di dalam buku langka ini
dikemas dalam butir-butir hikmah yang singkat namun memikat, sederhana namun
membuat hati kita lekas terjaga.

More details

Warning: Last items in stock!

Rp‎ 60,000.00

Agar hidup kita tak gamang, tujuan hidup kita harus terang. Agar hidup kita lebih tenang, kita mesti mendekat kepada Yang Mahatenang. Dan dalam ketenangan itu, kita bisa menikmati setiap keadaan.

Butir-butir hikmah dalam buku ini hadir menuntun kita untuk menemukan mutiara-mutiara hakikat sehingga kita mampu melihat kenyataan dengan lensa iman; kita terjaga dari ilusi kesementaraan (dunia) hingga bergegas mengejar keabadian (akhirat); kita mengerti rambu-rambu spiritual hingga berhasil meniti diri dan melintasi segala halangan di jalan Tuhan; kita disuguhi pesan, seruan, dan arahan agar bisa merasakan nikmatnya ibadah para salik yang tak putus merindu Sang Khalik—lebih dari itu, agar pribadi kita juga  seimbang: mulia di hadapan Tuhan sekaligus bermakna bagi kemanusiaan.

Selain lebih tua hampir satu abad daripada al-Hikam Ibnu Athaillah yang terkenal itu, Al-Hikam Abu Madyan juga disebut-sebut sebagai salah satu karya terpenting spiritualitas Islam. Tak heran bila banyak ulama setelahnya mengulas kitab ini, seperti Syekh Baisyan, Syekh al-Alawi, dan Ibn ‘Ilan al-Shiddiq al-Syafi‘i. Di antara buku-buku ulasan lainnya, karya Ibn ‘Ilan yang Anda pegang inilah yang paling singkat tapi padat, juga kaya dengan dasar yang kuat. Selamat menikmati. Selamat meniti hati untuk perubahan diri.

ISBN978-602-1687-76-5
PenulisSyekh Abu Madyan al-Maghribi
PenerbitZaman
Ukuran15 x 23 cm
Halaman332
CoverSoft Cover
LanguageBahasa Indonesia
Weight343

Specials products

No specials at this time.

Product successfully added to the product comparison!