Budidaya Ikan Gabus View larger

Budidaya Ikan Gabus

New product

Bisnis ikan merupakan salah satu peluang yang prospeknya tidak akan mengenal kata mati. Banyaknya komoditas perikanan di Indonesia membuat para pembudidaya bisa memilih sendiri. 

More details

Warning: Last items in stock!

Rp‎ 39,000.00

Bisnis ikan merupakan salah satu peluang yang prospeknya tidak akan mengenal kata mati. Banyaknya komoditas perikanan di Indonesia membuat para pembudidaya bisa memilih sendiri. Namun, dari sekian banyak komoditas perikanan, ikan gabus memiliki khasiat dalam menyembuhkan berbagai penyakit.

Di samping itu, budidaya ikan gabus memiliki prospek bisnis yang sangat baik. Mulai dari harganya yang tinggi, pemeliharaan yang relatif mudah, serta peluang pasarnya yang masih terbuka lebar.

Untuk segmen pembenihan, Anda memerlukan waktu setidaknya 2 bulan untuk menghasilkan benih siap jual berukuran 7—8 cm. Sementara di segmen pembesaran, Anda bisa memanen ikan gabus berukuran 5—8 ekor per kg dalam waktu minimal 4 bulan dengan kisaran harga mencapai Rp60.000—100.000/kg.

Buku ini membahas seluk-beluk budidaya dan bisnis ikan gabus. Mulai dari karakteristik, teknis pemeliharaan, sampai pemanenan. Diselipkan kandungan gizi ikan gabus, terutama albumin yang berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit, bahkan hingga TBC dan HIV.

ISBN978-979-002-632-3
Penulis Irin Iriana Kusmini, Rudhy Gustiano, Vitas Atmadi Prakoso, MH Fariduddun Ath-thar
PenerbitPenebar Swadaya
CoverSoft Cover
LanguageBahasa Indonesia

Specials products

No specials at this time.

Product successfully added to the product comparison!