6 Tehnik Hidroponik View larger

6 Tehnik Hidroponik

New product

Hidroponik kini telah menjadi gaya hidup bercocok tanam di perkotaan yang dikenal dengan urban farming. Seiring dengan kebutuhan pangan yang terus meningkat, budidaya ala teknik hidroponik juga dapat menjadi solusi masalah ketahanan pangan.

More details

Warning: Last items in stock!

Rp‎ 45,600.00

Rp‎ 48,000.00

-5%

Hidroponik kini telah menjadi gaya hidup bercocok tanam di perkotaan yang dikenal dengan urban farming. Seiring dengan kebutuhan pangan yang terus meningkat, budidaya ala teknik hidroponik juga dapat menjadi solusi masalah ketahanan pangan. Hidroponik memungkinkan kita untuk bercocok tanam di mana saja, bahkan di dalam ruangan (indoor). Kelebihan hidroponik antara lain bersih, tidak tergantung musim, bebas hama, perawatan mudah, serta memiliki unsur dekoratif dan estetika. Hidroponik pun bisa dimulai dengan instalasi yang sederhana, murah, dan praktis. Saat ini, dikenal 6 teknik dasar hidroponik, yaitu sistem sumbu (wick system), ebb and flow, irigasi tetes (drip irrigation), rakit apung (floating system), nutrient film technique (NFT), dan aeroponik (aeroponics). Tidak hanya tanaman sayuran; tanaman buah, herbal, dan bunga juga bisa ditanam secara hidroponik. Dengan perawatan intensif, hasil panen hidroponik dapat bermutu tinggi.

Buku ini disusun untuk memberikan gambaran mengenai 6 teknik hidroponik yang praktis dan mudah diaplikasikan. Pembahasannya dimulai dari pengenalan teknik, prinsip kerja, jenis tanaman yang cocok, perakitan instalasi, ragam pilihan media tanam, dan tips pemeliharaan dari setiap teknik. Ingin tahu teknik mana yang sesuai dengan keinginan Anda, miliki buku ini segera.

ISBN978-979-002-725-1
Penulis Ir. Jimmy Halim
PenerbitPenebar Swadaya
CoverSoft Cover
LanguageBahasa Indonesia

Specials products

17 other products in the same category

Product successfully added to the product comparison!