MUTIARA IHYA ULUMIDDIN (HC) View larger

MUTIARA IHYA ULUMIDDIN (HC)

New product

Kitab Ihyâ’ ‘Ulûmiddîn merupakan kitab paling populer di antara kitab klasik-tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

More details

3 Items

Warning: Last items in stock!

Rp‎ 125,000.00

Tuntutan zaman modern yang serbaringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi Imam Al-Ghazali. Buku Mutiara Ihyâ’ ‘Ulûmiddîn ini merupakan ringkasan dari Kitab Ihyâ’ ‘Ulûmiddîn yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang dibuat, Mutiara Ihyâ’ ‘Ulûmiddîn memiliki keistimewaan karena peringkasannya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut. Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa Al-Ihyâ’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Mutiara Ihyâ’ ‘Ulûmiddîn ini diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah Kitab Mutiara Ihyâ' 'Ulûmiddîn yang monumental.
 
“Imam Al-Ghazali adalah manusia yang sangat langka. Ia memiliki peran yang sangat jelas dalam menghidupkan dan memperbarui kembali agama Islam. Pengaruhnya dalam berbagai bidang ilmu sangat luas dan dalam.”
—Abu Al-A'la A-Maududi, dari buku Yusuf Qardhawi, Al-Imâm Al-Ghazâlî: bayna Mâdihîhi wa Nâqidîhi
 
"... dalam karya utamanya yang cemerlang, Mutiara Ihyâ' 'Ulûmiddîn (Menghidupkan Kembali Ilmu-Ilmu Agama), Al-Ghazali dengan cerdas menyuguhkan semacam sinkretisme kreatif dalam Islam, sambil tetap berpegang pada ilmu kalam Al-Asy'ari."

—Nurcholish Madjid, dalam bukunya Islam, Kemodernan, dan Keindonesiaan

ISBN9786024180065
PenulisImam Al Ghazali
PenerbitMizan Publishing

Specials products

No specials at this time.

Follow us on Facebook

30 other products in the same category

Product successfully added to the product comparison!