Fikih Pandemi Dalam Islam

New product

Rp‎ 55,000.00

Sebenarnya, seperti apa protokol kesehatan dalam menghadapi suatu wabah atau pandemi menurut ajaran Islam?

Adalah keliru pandangan yang menyatakan bahwa Islam tidak bisa berbuat banyak dalam menghadapi sebuah pandemi. Buku ini hadir sebagai bukti sekaligus referensi bahwa sejak 1400 tahun lalu, Islam sudah memiliki ajaran sekaligus praktik baik dalam menghadapi wabah, baik itu bersifat regional maupun global.

Dan bukan sekadar sebagai referensi, buku karya Syaikhul Islam Zakaria al-Anshari (1420-152) ini juga bisa menjadi legitimasi ilmiah-religius yang terpercaya dalam konteks menghadapi pandemi. Protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 misalnya, yaitu dengan tidak keluar rumah atau bepergian ke daerah wabah, tidak berkerumun dan menjaga jarak, serta seruan menjaga imunitas tubuh, dll., ternyata sudah dipraktikkan sejak zaman dulu, dan itu didasarkan pada dalil-dalil al-Qur’an dan Hadis yang otoritatif.

Ajaran Islam dan sains ternyata masih satu tarikan napas. Bukan sesuatu yang harus dipertentangkan, tapi justru saling mendukung. Buku ini layak dibaca oleh siapapun yang ingin memahami pandemi dalam pandangan Islam, terutama bagi para pengambil kebijakan, aparatur negara, para dokter dan tenaga medis, epidemolog, agawaman hingga para pelajar, santri dan akademisi. Dan agar lebih komprehensif, buku ini juga dilengkapi dengan teks asli buku dalam Bahasa Arab dan Q&A tentang Covid-19. Selamat membaca.

Specials products

No specials at this time.

Product successfully added to the product comparison!